Return to site

Obat Alami Gagal Ginjal Kronis Tanpa Cuci Darah

Obat Alami Gagal Ginjal Kronis

Obat alami gagal ginjal kronis tanpa cuci darah - Gagal ginjal adalah kondisi medis di mana ginjal kehilangan kemampuan mereka untuk mengeluarkan produk limbah dari darah dan mengatur keseimbangan garam dan air tubuh. Jika gagal ginjal semakin parah, produksi urin menjadi berkurang atau berhenti sepenuhnya. Ini menyebabkan akumulasi produk limbah dan air di dalam tubuh dan gejala karena akumulasi mereka.

Gagal ginjal juga disebut penyakit ginjal dapat dikategorikan sebagai:

  • Gagal ginjal akut: Banyak kasus dengan gagal ginjal akut meningkat dengan cepat dengan memulai pengobatan dukungan ginjal dan dengan mengendalikan atau menghentikan penyebab yang mendasari seperti menghentikan obat atau membalikkan apa pun yang menyebabkan situasi. Durasi penyakit bervariasi dari orang ke orang dan dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti penyebab masalah ginjal dan durasi gagal ginjal sebelum perawatan dimulai. Jarang terjadi gagal ginjal akut menjadi penyakit ginjal stadium akhir.
  • Gagal ginjal kronis : Gagal ginjal kronis atau penyakit ginjal kronis (CKD) adalah masalah seumur hidup dan cenderung memburuk secara bertahap selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun. Ini dapat berkembang menjadi gagal ginjal stadium akhir (stadium 5 CKD) yang memerlukan dialisis ginjal atau transplantasi ginjal. Tingkat perkembangannya bervariasi dan tergantung pada beberapa faktor termasuk tingkat keparahan kondisi yang mendasarinya, masalah medis yang terkait dan pengobatan. Tingkat perkembangan gagak ginjal kronis ke gagal ginjal stadium akhir, bagaimanapun, dapat dicegah atau diperlambat dengan:
  • Mengobati penyebab kerusakan ginjal (seperti hipertensi, diabetes) secara agresif
  • Minum obat yang diresepkan untuk mengontrol tekanan darah dan melindungi ginjal Anda
  • Mengkonsumsi makanan yang rendah garam (sodium), cairan dan protein dan
  • Secara teratur menindaklanjuti dengan dokter Anda untuk menilai efektivitas perawatan Anda dan fungsi ginjal.
  • Penyakit ginjal tahap akhir: Ini adalah kondisi permanen, yang akan menyebabkan kematian jika tidak diobati dengan dialisis atau transplantasi ginjal.

Penyakit ginjal kronis tidak dapat disembuhkan, tetapi dengan perawatan dan pengobatan yang tepat, perkembangan penyakit ginjal ke gagal ginjal dapat dicegah. Langkah-langkah berikut dapat mencegah atau memperlambat kerusakan lebih lanjut pada ginjal Anda.

  • Kendalikan penyebab kerusakan ginjal: Ini adalah salah satu aspek terpenting dari pengobatan penyakit ginjal. Mengobati penyebab kerusakan ginjal dapat membantu memperlambat kerusakan pada ginjal Anda.
  • Mengontrol penyakit diabetes yang Anda derita: Diabetes telah menjadi penyebab utama penyakit ginjal dan gagal ginjal. Kontrol yang baik dari kadar gula darah Anda dengan pola makan, olahraga, dan obat-obatan dapat mencegah kerusakan lebih lanjut pada ginjal.
  • Hipertensi: Ini adalah penyebab utama kerusakan ginjal dan penyakit ginjal. Kontrol tekanan darah tinggi yang tepat dengan pola makan, olahraga, dan obat-obatan yang diresepkan dokter dapat mencegah kerusakan lebih lanjut pada ginjal. Pada penyakit ginjal, tujuannya adalah untuk mempertahankan tekanan darah kurang dari 130/80.
  • Kondisi atau penyakit lain: Jika Anda memiliki atau berisiko terkena penyakit ginjal karena penyumbatan (obstruksi) di saluran kemih atau penggunaan obat jangka panjang yang dapat merusak ginjal, pemantauan fungsi ginjal secara teratur menjadi penting. Ini dapat membantu mendiagnosis dan mengobati penyakit ginjal sebelum kerusakan permanen terjadi.
  • Minum obat-obatan Anda: Jika Anda diresepkan dengan obat seperti inhibitor ACE atau penghambat reseptor angiotensin II (ARB) untuk mengontrol tekanan darah atau untuk melindungi ginjal Anda, gunakanlah secara teratur. Obat-obatan ini telah terbukti mengurangi protein dalam urin dan memperlambat perkembangan kerusakan ginjal selain menurunkan tekanan darah tinggi.
  • Hindari obat nefrotoksik: Hindari penggunaan obat seperti lithium, penghambat kalsineurin dan penggunaan jangka panjang obat pereda nyeri termasuk ibuprofen jika mungkin karena dapat merusak ginjal.
  • Mengadopsi gaya hidup sehat: Mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang untuk ginjal Anda. Ketika protein dalam makanan dicerna di dalam tubuh, itu menciptakan produk-produk limbah yang ginjal Anda harus menyaring dari darah Anda. Untuk mengurangi kerja ginjal Anda, protein harus dikurangi dalam makanan. Seorang ahli gizi dapat merekomendasikan pola makan sehat, yang rendah protein. Selain membatasi protein, orang-orang dengan penyakit ginjal mungkin harus menghindari kelebihan garam dan cairan. Ahli gizi dapat membuat rencana makan individual, yang memiliki jumlah garam (sodium), cairan dan protein yang tepat.
  • Dapatkan skrining secara teratur: Orang yang berisiko tinggi penyakit ginjal harus menindaklanjuti secara teratur dengan dokter mereka untuk pemeriksaan tahunan. Ini dapat membantu mendiagnosis penyakit ginjal ketika berada di tahap awal sebelum kerusakan permanen terjadi. Beberapa faktor yang meningkatkan risiko penyakit ginjal meliputi:
  • Tekanan darah tinggi (hipertensi) dan diabetes (gula darah tinggi)
  • Penggunaan rutin obat gagal ginjal nephrotoxic seperti lithium, inhibitor kalsineurin dan penggunaan jangka panjang obat penghilang rasa sakit termasuk ibuprofen (NSAIDs)
  • Cacat struktural saluran ginjal atau masalah lain di ginjal seperti batu ginjal
  • Prostat membesar, riwayat keluarga dengan gagal ginjal kronis atau penyakit ginjal yang diturunkan
  • Penyakit yang dapat mempengaruhi ginjal seperti lupus eritematosus sistemik.

Pengobatan Gagal Ginjal

Pengobatan gagal ginjal akut meliputi:

  • Menghentikan penyebab yang mendasari seperti menghentikan pengobatan, yang menyebabkan gagal ginjal atau memperbaiki penyebab gagal ginjal seperti syok, perdarahan, luka bakar, serangan jantung, dll.
  • Obat gagal ginjal untuk menurunkan tekanan darah tinggi, kadar tinggi kalium dan bahan kimia darah lainnya sampai fungsi ginjal membaik
  • Pada kasus yang berat, dialisis mungkin diperlukan sampai fungsi ginjal membaik.

Pengobatan gagal ginjal kronis termasuk:

  • Pengobatan agresif penyebab gagal ginjal seperti diabetes atau hipertensi, ini dapat memperlambat atau mengontrol memburuknya fungsi ginjal
  • Pengobatan komplikasi gagal ginjal seperti tekanan darah tinggi, kolesterol darah tinggi, anemia membuat Anda lebih nyaman.
  • Dialisis atau transplantasi ginjal untuk penyakit ginjal stadium akhir.
Obat Alami Gagal Ginjal Kronis Yang Dapat Menjadi Solusi Kesembuhan Terkini

Namun, sejatinya Anda dapat mengobati gagal ginjal dengan aman dan tanpa memerlukan dana yang besar, adalah obat alami gagal ginjal kronis tanpa cuci darah yang terdiri dari K-Muricata, Amazon Berries, dan Amazon Plus yang telah teruji dan terbukti dapat mengatasi kerusakan pada ginjal, serta meningkatkan kembali fungsi ginjal, sehingga tubuh Anda kembali normal dan Anda dapat beraktivitas seperti biasa. Berikut penjelasan obat herbal gagal ginjal kronis tersebut.

Obat alami gagal ginjal k-muricata

K-Muricata adalah obat alami gagal ginjal tanpa cuci darah yang terbuat dari bahan bahan alami terbaik yang telah melalui proses penelitian yakni ekstrak daun sirsak dan tanaman keladi tikus. K-muricata memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam mengobati penyakit gagal ginjal yaitu sebagai proses sitotoksik dimana kotoran kotoran dalam tubuh akan terbuang secara alami sehingga dapat mengurangi beban ginjal dalam menyaring kotoran. Sitoktosik pada obat alami gagal ginjal kronis paling ampuh k-muricata sudah terbukti 10x lebih kuat dibandingkan detoksifikasi.

Obat alami gagal ginjal kronis amazon plus

Obat herbal gagal ginjal kronis yang kedua adalah Amazon Plus. Amazon Plus merupakan minuman kesehatan yang dapat digunakan untuk mengobati penyakit gagal ginjal dengan cita rasa yang sangat nikmat. Obat alami gagal ginjal kronis tanpa cuci darah amazon plus sama hal nya dengan k-muricata terbuat dari bahan bahan alamiah super yang sudah melalui proses uji klinis antara lain buah Acai Berry, buah Zaitun Delima merah, buah Blueberry, dan kuli Manggis, yang sangat berguna untuk membantu proses penyerapan obat alami gagal ginjal kronis menjadi lebih maksimal.

Obat gagal ginjal tanpa cuci darah amazon berries

Nah, obat alami gagal ginjal tanpa cuci darah berikutnya adalah Amazon Berries. Amazon berries terbuat dari perpaduan sempurna buah-buahan berkhasiat antara lain buah Guarana, Acerola, Serat Akasia, Black Plum, Manggis dan Anggur Merah. Keseluruhan bahan bahan di dalam obat herbal gagal ginjal amazon berries memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang dapat membantu proses pemulihan ginjal menjadi lebih optimal serta dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh.

Semoga dengan adanya ketiga obat alami gagal ginjal kronis tanpa cuci darah ini dapat menjadi harapan baru bagi para penderita gagal ginjal untuk memperoleh kesembuhan yang total.